Kamis, 26 Mei 2011

Cerita Sensasi TIN pas Wisuda

Cerita WISUDA Tahap IV (25 Mei 2011)

Hari itu Dept. Teknologi Industri Pertanian seolah menjadi Icon, banyak dikenal wisudawan & tamu yg hadir.

Petama, ketika Rektor IPB memberikan pidato wisuda, yang menyampaikan keberhasilan tetangga kita (red: ITP) yang sudah mendapatkan *Akreditasi Internasional Lembaga Pangan Dunia. Setelahnya hanya FKH & TIN yg disebut. Saat ini FKH sedang dalam proses mendapatkan Akreditasi dari Lembaga Veteriner Dunia, dan tentu juga TIN yang sedang dalam Proses mendapatkan Akreditasi Internasional dari Lembaga Enginering Amerika, yang sudah kita kenal dgn *ABET. Tepuk tangan meriah dari seluruh yang ada di dalam GWW, termasuk Om Menteri Komunikasi & Informatika RI.

Kedua, ketika prosesi memindahkan kuncir oleh Rektor, ada salah satu teman kita yang membuat sensasi, yang kreatif dalam membuat cara baru memindahkan kuncir. Kalau yang benar dalam prosesi ini kan *Kita Menunduk, Kuncir dulu dipindahin baru Kita Salaman dengan Rektor, tapi ada juga yang suka kebalik, yaitu minta salaman dulu baru pindahin kuncir (jelas ini ga diterima Rektor & pasti dibenerin). Ada yang menarik karena salah satu teman kita tidak mengikuti keduanya, yaitu beliau *Menundukkan kepala dulu, dan pada saat tangan Rektor mendekat ke kepala untuk mindahin Kuncir, eh tangan temen kita ini malah nyambut ngajakin Salaman sebelum kuncir dipindah. :D *Kreatif. Kejadian ini juga pas di Close Up sama kamera di dalam GWW. (untungnya Rektor segera ngasih tahu yg bener).

Ketiga, salah satu teman kita juga menjadi lulusan terbaik Fakultas, jadi dipanggil ke depan bersama lulusan terbaik fakultas lain untuk mendapat penghargaan. *Mantap Jaya.! Bukan itu yang menadi sensasi, tapi ketika dipanggil untuk bersalaman dengan Rektor, Wakilnya, dan Ketua Senat Akademik. MC memanggil satu persatu lulusan terbaik, dimulai dari program doktor, dan pada saat tiba giliran teman kita ini, dia sudah berjalan maju hampir selangkah lagi di poduim, eh malah balik lagi ke tempatnya karena merasa bukan dia yang dipanggil. Padahal kami yang mendengar sangat yakin namanya yg disebut. Mungkin beliau merasa bukan dirinya yang dipanggil karena tidak sesuai urutan fakultas A, B, C, ... F. Untungnya langsung disambut petugas pemandu & langsung diarahkan untuk maju. *Karena memang MC memanggil tidak urut fakultas.

Keempat, di akhir acara kan ada pesan/sambutan dari Ketua Himpunan Alumni IPB, dan ternyata salah satu teman kita menjadi perwakilan sarjana yang mendapat kenang-kenangan (berupa pin) dari Alumni. *kita menyebutnya tumbal :D. Selesai meberikan pidato, Ketua Himpunan Alumni memberikan 2 PIN kepada wisudawan, dari program pascasarjana (Lulusan tercepat) dan teman kita (ga tau kenapa?? cuma ditarik aja sama Bu Ratna sehari sebelumnya). Di depan kamera & pada posisi Close up, eh dia *Cipika-Cipiki sama Ketua Himpunan Alumni. Disambut senyum sama hadirin yang hadir.

*
kenangan seumur hidup. bwt ceirta ke anak cucu cicit

2 komentar:

  1. mengkonfirmasi ulang.
    itu karena waktu itu yang dipanggil adalah "mahasiswa terbaik IPB". yang gw mundur lah. hahahah

    BalasHapus
  2. ya itu katamu ya, kami yg denger kan ga tau menau. ho.ho

    BalasHapus